Selasa, Juli 06, 2010

GOSSIP HEATERS

hai guys!

gue hari ini mau nunjukin salah satu bab di dalem naskah kedua gue....

yah, sampai saat ini nasib naskahnya masih belum jadiii, doain aja tetep selsai...


hahaha, ini juga sudah gue share di fb note gue... yah, moga isinya memuaskan dan membuat kalian beli buku gue entar. hakahakahakahakahak...


silahkan dibaca... jangan lupa comment dan sebarin blog ini ke teman2 anda!!! bagi yang nggak sengaja datang, yah silahkan follow blog gue...


AWAL FEBRUARI 2010

Gue paling benci dengan yang namanya Gosip! Apalagi yang namanya gosip tentang diri gue. Terus Gosipnya nggak jelas darimana datangnya. Yang terakhir, gosip itu membuat bisa menghancurkan apa yang pengen gue capai menjadi gagal maning.

Misal, gue suka sama seorang cewek. Nah gue nembak seorang cewek yang bikin gue kesemsem banget.

“Neng, saya suka dengan kamu!” sembari menjulurkan seikat mawar merah imitasi yang dibeli dari abang bakso yang merangkap tukang tampal ban.

“Nggak mau!” Gue ditolak mentah-mentah.

“Kenapa?”

“kata orang kamu itu mantan BENCONG LANGGANAN BAPAK-KU!”

Jegeeeer! Inilah akibat gosip yang nggak jelas. Apalagi, yang namanya gosip itu sangat sukar dibantah.

“Nggak, Neng! Itu cuma GOSIP murahan! Siapa yang nyebarin?!”

Spontan dia bilang, “BAPAK KAMU!”

“Hah?!” gue shock. Terus gue konfirmasi lagi, “Nggak neng, nggak bener kalo aku ini mantan Bencong langganan bapakmu!”

“Jadi yang bener?”

“Aku ini mantan GIGOLO langganan MAMA kamu!”

Keesokan harinya beredar berita bahwa itu cewek mati bunuh diri dengan mencolok matanya dengan peniti. Kasihan. KENYATAAN kadang LEBIH menyeramkan dan LEBIH kejam daripada GOSIP!

Gue paling takut kalo gosip ini bisa berlebihan menimpa gue. tapi kalo dipikir-pikir juga, siapa yang mau gosipin gue?

***

Gue lagi nongkrong-nongkrong di depan musola setelah selesai solat. Gue melamun sebentar, sedang temen gue ‘berkelakar’ heboh, gue dengerin masuk kuping kanan keluar ke pantat kiri. Gue teringet beberapa minggu yang lalu, ketika kita lagi kumpul di hall.

“Jik?” tiba-tiba intan negor gue. gue noleh, “Kamu suka sama alisra yah?” gue langsung mencerna kata-kata Intan.

“Nggak ah?” bantah gue. “Emang gosip dari mana?”

“Kamu kan ngirim puisi-puisi tengah malem ke Alisra!” katanya dengan gaya yang ‘menggoda’.

“Hah?! Tau dari mana?” gue berhenti sebentar. “Suer, bukan gue yang ngirim, tapi si FEBRI!!!!”

“Nyantai aja, Jik!” kali ini penuh godaan yang ‘menggoda’. “aku kan temen sekamarnya dia!”

“Emang kenapa kalo kamu temen sekamarnya dia?” tanya gue dengan bahu terangkat.

Nafas sereknya dan jari telunjuknya ngangkat, “Yah, jadi aku bisa bantuin!” Wow, sangat ‘menggoda’ sekali tawarannya.

“Hahaha, nggak kok. Nggak kok!” gue ngeles.

Sekarang, baru sadar dari lamunan ternyata temen-temen gue baru selesai dengan ocehan mereka yang kayaknya heboh banget. “Ke kelas, yuk!” gue ngengguk dan semua lelaki disana rame-rame berangkat ke kelas.

Saat di kelas tiba-tiba Jayanti dan putri pada heboh ngeliatin Alisra di depan WC. “Cieeeee, Alisraaaa-Alisraaaa! Alisra dan AZY!” Anjrot. Apaan tuh.

Gue yang merasa nama gue disebut-sebut langsung kebingunganl. Apaan maksud mereka nyebut nama alisra yang disandingkan dengan lelaki yang berwajah kayak orang kena keroyok sekampung. Gue mendekat ke arah mereka. Bukannya mereka diem, mereka malah tambah heboh, “Cieeeeee, Azy!!!! Azy dan Alisra! Cieeeee-cieeee!” mereka sangat heboh. Ada rasanya gue mau ngelempar sepatu pantopel gue ke muka mereka lalu gue sempel hak sepatu gue ke mulut mereka. Saking hebohnya, anak-anak yang semula masa bodoh dengan teriakan gosip mereka, akhirnya pada ikut-ikutan! Hebat! Sekarang seluruh orang disekolah gue neriakin, “CIEEE-CIEEEEEEEEEEE, AZY dan ALISRAAAAAAAAAA!!!!” gue cuma bisa lari dari teriakan mereka yang bikin muka gue merah. K.E.P.A.R.A.T!!!

Lalu Intan deketin gue, “Jik, jadi beneran kamu suka sama ALISRA?”

Whaaaaat?! Ng-Nggak-lah! Itu gara-gara si Jay ama Putri!” gue ngles berat. “Gue akan remukin tulang belakang mereka, dan menarik sumsum merekasampai otak kecil mereka – entar!” Intan cuma melotot denger rencana pembunuhan gue itu. terus gue manyuni mulut gue yang artinya: “cuma becanda doang!”

“Sudah lama aku curiga, Jik!”

“Jiaaah! Jangan percaya, Tan!”

Dia ngakak seheboh-hebohnya. Sedang gue nggak keenakan sama alisra nya. Nggak enak banget rasanya gue, gue malu, dan kayaknya dia juga malu. Gue langsung garuk-garuk. Bisa-bisa formasi awal gue bakal berabe. Gagal dan gak sesuai harapan.

***

Malemnya, gue konfirmasi ke penyebar gosip, Jay dan Putri. Saat gue tanya, kenapa mereka bikin gosip separah itu.

“Gini yah, tadi siang itu kita kan bosen. Nah, terus gue bilang ke Putri, ‘put ngerjain orang yok!’ dan putri – pastilah – mau! Nah, saat ide itu muncul datanglah alisra ke depan mata kami. Akhirnya kita memutuskan buat ngerjain Alisra. Nah, kita bingung mau ngerjain dia ‘denagan’ siapa, mau ngerjain dia dengan Danu, Danu udah punya cowok. Setelah kami dikte setiap cowok jomblo di sekolah ini, nggak tahu kenama keluarlah NAMA KAMU! yah, dengan asal-asal kita bikin gosip, Kamu sama Alisra!!!” Ujar Jay panjang lebar.

Gue terperangah. Gue salut. Ternyata gosip yang sekarang menjadi gosip hangat terjadi karena keisengan dan ketidaksengajaan belaka. Hebat!

Sekarang gue telah berstatus ‘suka sama Alisra’ dimata temen-temen. Semua karena GOSIP!

***

Gosip menyebar dan semua orang benar-benar ‘nyangka’ kalo gosip benar-benar nyata. Sebenernya gue memang mulai suka, tapi gue sangat nggak pengen ini jadi nyebar kayak gini. Karena apa? Karena gue takut sakit hati lagi. karena gue takut gagal buat yang ketiga kalinya.

Padahal sebelum gosip ini nyebar gue suka sempet-sempetnya ngebacot dengan dia. Bahkan lumayan akrab sebelumnya. Karena mungkin gue udah suka sama dia jauh sebelum hari ini. Jauh sebelum gosip ini beredar. Jauh sebelum orang-orang sekamar mengolok-olok gue. jauh sebelum semua ini terjadi.

***

Suasana depan asrama selalu paling asik kalo lagi sore-sore. Pakean sekolah yang masih melekat. Memori di sekolah selalu teringat.

“Jik, beneran lo suka sama alisra?”

“Ng-Nggak-kok!” gue ngeles lagi

“Nah, bagusan deh!”

“Kenapa?”

“HIGO, SUKA SAMA DIA JUGA!”

Gue ternganga nggak percaya. Oh, Why me Lord? Kenapa gue merasa kayak de ja vu….

***

Ugh, beneran! Ternyata setelah gue selidiki dalem-dalem ternyata benar! Higo temen gue suka juga sama Alisra. Satu penyesalan gue, “Kenapa cerita gue selalu dimulai dengan hal-hal kayak gini!!!” gue merasa gue itu selalu suka sama orang yang juga ada yang suka. Lebih parah lagi, track record gue, selalu berakhir dengan tragis. Gak pernah ada hepi ending buat gue.

Gue sebelumnya cukup akrab dengan Higo. Sama dengan gue, Higo sangat seneng ngebacot kayak gue, tapi bedanya dia itu lebih lucu dan heboh ketimbang gue. kita juga kadang-kadang sering ngobrol bareng. Gue lumayan akrab gitu deh.

Sekarang, pantes aja dia agak ngejauh dari gue. Syukurnya, kadang-kadang kita terlihat nggak ada perselisihan. Gue sih biasa aja, nggak tau dengan gue.

***

Gue nggak pernah sekalipun sms dengan Alisra. Yah, tragedi puisi mas-mas kemaren-kemaren adalah sms terakhir gue. kira0kira sebulan yang lalu – bahkan lebih.

Hape butut gue yang multifungsi, sebagai alat buat latihan tolak peluru, sebagai alat buat eksperimen gaya gravitasi, sebagai senter dan pengganjal pintu terbaik. Malem-malem gini, memang agak gelap. Gue lagi jalan-jalan dengan Danu tengah malem. “Jik, idupin senter hape lo, dong!” gue idupin. Plung!

“Waduh, Jik aku lupa ngangkat jemuran aku! Aku mo ambil dulu, dah!”

“Malem-malem gini, Dan?”

“Iya! Sini minjem hape lo!”

Setelah dia balik dari tempat jemuran. Dia langsung ngasih balik hape gue. “Nih, makasih Jik!” gak lama setelah dia balikin hape. Titititititititititititt. Sms masuk. “Siapa malem-malem gini sms?” gue liat nama pengirimnya. Alisra.

“Belum. Lagi ngobrol-ngobrol doang sama temen.”

Lah, kenapa ada sms dari dia. Emang barusan gue sms-an sama dia barusan? Danu? Kocrot! Si Danu! Pasti nih kerjaan Danu!

Gue akhirnya membalas sms itu. setelah gue bales, selesai. gue nggak ngelanjutin.

“Gimana?”

“Apa?” gue pura-pura nggak tahu.

“Kamu masih sms kan?”

“NGGAK! Cuma aku bales sekali, sudah itu ya sudah!”

“GOBLOK!” Hardik Danu.

“Iya!” ujar gue, mantap.

***

Besok-besoknya gue mulai bisa sms walau kadang agak maleman.

“Lagi ngapain, sra?”

“Belajar!”

“Chemistry, ya?”

“Y!”

Ehem, satu lagi, hal yang sedikit menyebalkan ketika sms an sama cewek, kalo kita di cuekin dengan jawaban, YA doang. Lebih-lebih cuma dibales dengan hurup Y doang. Lalu titik. Auh, sebel. Tapi mungkin kayaknya ada faktor dari gue nya. Mungkin gaya sms gue nggak asyik kali yah? Mungkin.

Mungkin juga, kayaknya gue jadi agak sulit komunikasi sama dia secara langsung. Secara gak langsung gue lebih suka menyalahkan gosip-gosip yang tiba-tiba hangat di sekolah. Gara-gara gosip gue jadi nggak nyaman bergerak. Beda dengan Higo yang pergerakannya cukup bebas karena gosip dia selalu nggak sehangat gosip gue.

Padahal prinsip gue selama ini, GUE NGGAK MAU PUBLIKASI SELAMA GUE DALAM MASA BARU MULAI PEDEKATE! Tapi para pemanas gosip udah terlanjur memanas-manasinnya.

***

3 komentar: