Jumat, Juni 04, 2010

pendidikan, asmara, karir, dan keuangan!!!



okeh, selamat datang kembali ke BLOG yang terlantar selama beberapa minggu ini (mungkin juga bulanan, deh). dan sepertinya blog ini kurang pantes dibilang jurnal harian yeh, mungkin jurnal bulanan, hehe.

okeh, sekitar tanggal 22 kemaren (hehehe, beritanya agak telat deh, b...a...s....i), sekolah gue kedatengan seorang tamu asing namun tak asing asing lagi di mata gue. Lebih tepatnya kita kedatengan artis. gue sih, menyambutnya dengan biasa dan sangat biasa. walau ada temen gue yang keliatan histeris banget, tapi gue memaklumi. aniwei, artis yang dateng itu adalah Manohara. ya ampuuun, gede banget font nyaaaa!!!

mumpung ada artis dateng, gue pake kesempatan itu, buat promosi buku gue. hahahaha, walau gue harus rela berebut buat foto dan kesempatan ngobrol (waaw, demi ktemu artis doang). dan akhirnya, gue berhasil dapat foto. gue foto sama manoh
ara, daaaan.... buku gue!














*ya ampuuun, gue kayak gembel!!!!*

OKEH, SETIDAKNYA... INI SALAH SATU JALAN BUAT PROMOSI. WAKAKAKA!!!

***

baiklah, ini bukan acara zodiak, tapi ini reflection time gue. mengenai, pendidikan, asmara, karir, dan keuangan!!!


pendidikan: gue baru aja selesai ujian final! buat hasilnya? hasilnya sangat-sangat tidak memuaskan! nilai gue gak ada yang waras. semuanya, GILAAAK!!!! gue depresi juga ngeliat nilai gue pada kecil-kecil. dan gue langganannya ngikut remedial. gue adalah REMEDIALER!!!

selain masalah ujian, gue juga kemaren dapet masalah laen. masalah BUKU!!! 2 hari kemaren, kita disuruh balikin buku yang kita pinjem dari sekolah. nah, buku BIOLOGI gue itu ilang dari sebulan yang lalu. sebagai orang bokek yang kagak punya duit, gue tentu saja langsung joget disko sambil kayang gara2 cemas. "gimana gue bisa gentinya, kaaan mahal!!!!"


akhirnya, gue coba buat nanya di guru, rata-rata jawabannya, "I Don't KNOW!!!"

terus, gue coba browsing bukunya. pas gue liat, mata gue rasanya mau meledak. ngeliat harganya yang selangit. 19 pounds, atau sekitar 200 rebeng rupiah!! dan itu belum termasuk ongkos kirim, inggris-indonesia... gue berasa, gue M.A.M.P.U.S!!!

gue nggak tau, gue bisa dapet duit darimana??? nyolong? nggak mungkin! kerja? kerja apaan.

mana duit segede itu, bisa dibeliin bakso buat satu kampung lagiiii, sayang banget!!!

akhirnya gue depresi berat, arrrghhh!!!

waktu malem-malem, gue nanya advisor gue. soalnya gue belum nanya dia. "Pak, do you keep my Biology book?"

"Yes!"

"HAH?! Really?!"

"You can take it tomorrow! but..."

"but???"

"You should PUSH-UP 30 times!!!"

"hoeeek!!!"

tapi, gue seneng... akhirnya gue bisa ketemu tuh buku, tanpa ngeluarin duit 19 pounds plus ongkos kirim!!! bisa mendadak miskin gue...

***

besoknya. gue beneran push up 30 kali! gilaaaaaak. nggak sanggup gue!!! tapi ini demi buku sialan itu. gue rela.... (lagu ahmad d
hani: "aku relaaaaaaaa, ooohhh aku relaaaaaaaa!!!)

hasilnya, tangan gue pegel-pegel sampe sekarang! ada yang mau mijetin???

***

asmara: gue nggak ada rencana dan sesuatu yang berkaitan dengan yang namanya asmara ini!!! gak ada! yang ada hanyalah gue mengenang 'asmara' ini... kisah gue terlalu absurd dan abs
trak! gue gagal...

***















buku sehraga kolor satu kontainer ituuu

***

karir: gue lagi proses buat naskah kedua. jujur aja, buku pertama gue, masih banyak hal yang harus diperbaiki. tugas gue sekarang adalah membuatnya lebih baik. gue gak akan berhenti berkarya. saat ini gue sedang bersemedi di atas kloset tiap pagi, gue mencari pencerahan. gue menunggu wangsit! gue berharap inovasi akan muncul di karya kedua ini! bahkan gue akan membentangkan sayap ke pembuatan komik!
saat ini gue mencoba untuk banyak membaca novel buat referensi gue. semua ini demi sesuatu yang lebih baik.

***

keuangan: ARRRRRRRRGH. gue memasuki masa-masa sulit kali ini!!! gue telah m,enyentuh titik terendah keuangan gue. gue gak ada duit sepeser puuun!!!
bahkan sampo di asrama pun sudah aku tambahin pake aer!! pasta gigi juga!!! tolong akuuu!!!

***









Tidak ada komentar:

Posting Komentar